PENGALAMAN

LOKAGAPRAM V

LOKAGAPRAM V merupakan awal lomba pramuka saat aku masuk di “SMETARIGALA”. Tentunya untuk bisa mengikuti lomba tidak mudah, selain saya masih pemula juga banyak anak yang menjadi saingan saya. Akan tetapi saya mampu meyakinkan Kak Pandu bahwa saya mampu untuk mengikuti lomba ini dan membawa nama baik “SMPN 3 LAWANG.

Pada awal lomba saya sempat ragu, apakah saya dapat menjalakan tugas dengan baik. Karena lawan yang saya hadapi memiliki postur tubuh yang menjanjikan, akan tetapi itu semua dapat saya laksanakan dengan baik, meskipun mental saya sempat down.

Di puncak lomba “SMETARIGALA”  dapat menjadi yang terbaik, hal ini membuat saya semakin percaya diri. Hal ini juga yang membuat saya lebih tertarik pada PRAMUKA, dan akhirnya terciptalah blog pribadi ini. Mungkin anda bertanya-tanya mengapa demikian?

Karena blog ini tidak akan tercipta tanpa bantuan dari Kak Pandu…….

 

KEMAH BAKTI

Mungkin kalian semua sudah banyak yang tau tentang Kemah Bakti ini…..      Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari pramuka, yang diikuti oleh Penggalang dan Penegak se-Kabupaten Malang. Kegiatan ini dilaksanakan di SMKN 2 MONDOROKO. Yang didalamnya terdapat berbagai kegiatan, seperti Bakti Sosial dan bersih lingkungan. Untuk penggalang diadakan lomba YEL-YEL regu dan penegak lomba ARGUMENTASI.

SMETARIGALA mendapat urutan no.2 dari belakang, saat kami tampil kamipun ber-yel2 ria dan menunjukkan atraksi. Akan tetapi ada sedikit kesalahan, pada saat saya melakukan atraksi celana dan tas pinggang saya terlalu rapat dan saya mengalami kesulitan saat atraksi sehingga atraksinya kurang maksimal. Saat atraksi kami hampir selesai ternyata ada suara….SSWIIIINNNNGGGG….GEDEBUK….CESSSSTTTT!!!!!!!!!!!! Itulah suara kejadian yang menimpa saya, saya jatuh dari ketinggian sekitar 2,5 m. Mungkin karena kejadian itulah yang membuat kami kalah.

 

GITA GALANG

Lomba GITA GALANG diselenggarakan oleh MAN 1 MALANG. Ini adalah keikutsertaan pertama saya dalam lomba di Kota, karena sebelumnya hanya dalam lingkup kabupaten. Dalam lomba ini “SCOUT SMETARIGALA” mengeluarkan 2 regu dan kita hanya mendapat 2 gelar juara, yaitu lomba pionering dan karikatur.

 

JAMBORE DAERAH

Ini adalah kegiatan Pramuka yang paling mengasankan sewaktu saya mengikuti Pramuka. Karena selain saya dapat menjadi perwakilan dari “SCOUT SMETARIGALA” saya juga bisa mendapat segudang pengalaman yang dapat saya tularkan kepada “SCOUT SMETARIGALA”. Sebelum saya berangkat ber-JAMBORE ria di JOMBANG, saya mengikuti lomba “Gita Galang”  terlebih dahulu. 

Pada saat upacara pemberangkatan yang sebelumnya saya mengikuti karantina, saya berfikir belum siap untuk mengikuti Jamda karena pada saat itu saya tidak enak badan. Disana saya senang karena tiba dengan selamat, meski harus meninggalkan kedua orang tua dan sanak saudara selama se-minggu. Disana saya mengikuti banyak kegiatan, tanpa terasa kami sudah seminggu disana dan sudah saatnya untuk pulang, pada saat itu perasaan saya capur aduk.

 

SCC (SCOUT CAMP COMPETITION)

Lomba ini dilaksanakan di SMAN 1 LAWANG, dalam lomba ini “SCOUT SMETARIGALA” mendapat urutan ke-2. Dan kita mendapat 7 wampel dan 1 piala juara III pa, dan piala pangkalan tergiat. Meski kita tidak mendapat juara umum tetapi kita merasa menjadi yang terbaik.

Tinggalkan komentar